Langkah Perawataan pada ibu hamil

trensitus - Selamat datang disitus trensitus,Jika kamu mencari artikel Langkah Perawataan pada ibu hamil,Kalian datang ke situs informasi yang tepat artikel ini masuk dalam kategory Kesehatan, artikel ini masuk dalam kategory perawatan ibu hamil,Semoga Bermanfaat.

Title : Langkah Perawataan pada ibu hamil
link : Langkah Perawataan pada ibu hamil

Read This


Langkah Perawataan pada ibu hamil


Langkah perawatan ibu hamil,Trensitus.

Campur aduk rasanya buat yang baru menikah atau sudah menikah dan mendapati test pack menunjukan dua garis biru. Bagi yang sudah lama menanti si buah hati tentu ini merupakan kabar gembira yang sangat sulit digambarkan kebahagiaanya. sebagian dari kita memang sudah mengalami yang namanya hamil. Banyak yang merasa kesulitan dalam menjalani proses kehamilan sampai melahirkan. Karena memang jarang-jarang kita melaluinya. seumur hidup mungkin kita hanya mengalami dua sampai 3 kali ya apalagi program pemerintah mengharuskan KB yang skarang sekitar 5 tahun lamanya ( BACA IUD).

Nah buat yang lagi hamil, dan masih belum  berpengalaman mimin punya tips langkah langkah perawatan pada ibu hamil demi perkembangan baik dari janin sibah hati dan menghindari cacat fisik ataupun cacat yang lain pada bayi kita :


1. Cukupkan asupan Gizi dengan proporsional dan pola yang seimbang.


Hal pertama yang wajib kamu jaga adalah posri makan, perbanyaklah porsi makan kalian lebih daripada porsi makna sebelum kehamilan. Sebab sekarang sudah dua nyawa yang ada dalam satu tubuh. so lebih banyak gizi yaqng harus kalian konsumsi. Juga hindari makan-makanan yang mengandung asam, alkohol, serta sebisa mungkin jauhi yang namanya asap rokok. Perbaiki juga Vitamin yang di rasa kurang melalui buah-buahan seperti apel anggur, jeruk dan buah mangga.

2. Istirahat Yang cukup

Hal kedua yang perlu kalian perhatikan adalah posri istirahat kalian, jika kalian merupakan sesorang wanita karir maka kalian juga perlu memperhatikan kondisi badan kalian. sebelum kehamilan mngkin ada diantara kita yang bekerja lebih dari 12 jam kerja dan 2-3 jam perjalanan dari kantor kerumah. ini membuat porsi istirahat kita berkurang. memang sih karir itu penting, namun ingatlah anak kalian yang masih dalam kandungan kalian jauhlebih penting dari apapun. apalagi 9 bulan ini merupakan masa kritis bagi kalian untuk memberikan perawatan yang terbaik. nah bagian ini mimin mimin pnya hal lebih spesifik untuk kalian terapkan siantaranya :
- Tidur malam paling sedikit 6-7 jam dan usahakan siangnya tidur/berbaring 1-2 jam
- Posisi tidur sebaiknya miring kekiri
- bagi kalian yang tinggal didaerah lembab dan banyak nyamuk, baiknya gunakan kelambu karena bu hamil sebaiknya menjaga kesehatannya agar tidak mudah sakit, ini untuk menghindari penggunaan obat-obatan kimia
- lakukan rangsangan / stimulasi pada janin dengan sering mengels elus perut ibu dan ajak janin berbicara atau dengarkan ayat suci alqur an. bisa juga nyanyian-nyanyian.

3. Menjaga Kebersihan diri

Bab ketiga ini sebenarnya mau hamil atapun tidak, kita wajib menjaga kebersihan diri kan katanya kebersihan adalah sebagian dari iman. bagian inti dari bab kebersihan ini adalah kalian wajib menjaga daerah-daerah vital badan kalian. jangan sampai terjadi hal-hal yang kurang baik sehingga saat mendekati hari H malah sakit karena kurang perawatan, bai itu gigi,kuku, atau hal lainya.

4. Melakukan Hubungan Intim

Sebenarnya untuk hal ini masih di perbolehkan saja, asal kandungan tidak bermasalah ya. selagi kandungan baik-baik saja kalian masih bisa melakukan hal tersebut. namun hindari melakukan hal ini di usia yangmasih rentan kirasan bulan ke 2-4. nah untuk bulan bulan 9 kalian bisa melakukannya dengan lebih sering agar janin terangsang untuk membuka jalan.

5. Aktifitas fisik yang berat baiknya di Kurangi


bagi ibu hamil, kecapean adalah penyebab terbanyak dari kematian pada bayi. Perhatikan bahwa keamaan pada bayi jauh lebih utama. Ajak suami untuk saling membantu pekerjaan yang berat-berat. ibu tetep dapat melakukan pekerjaan yang ringan termasuk dengan senam. jika dirasa pekerjaan sekarang ememrlukan fisik yang kuat baiknya ibu dapat berhenti bekerja di masa-masa kehamilan ini dan setelah ibu melahirkan dapat melanjutkan karir lagi.



Yap, Ini adalah akhir dari post Langkah Perawataan pada ibu hamil

terimakasih sudah berkunjung ke blog trensitus Mohon bantu share Langkah Perawataan pada ibu hamildan berbagi artikel trensitusTerutama share di sosial media kalian dengan klik ikon dibawah ini

Sekarang kalian membaca postingan Langkah Perawataan pada ibu hamil dengan alamat link https://www.trensitus.com/2019/07/langkah-perawataan-pada-ibu-hamil.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel