GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRI

trensitus - Selamat datang disitus trensitus,Jika kamu mencari artikel GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRI,Kalian datang ke situs informasi yang tepat artikel ini masuk dalam kategory Kartukredit,Semoga Bermanfaat.

Title : GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRI
link : GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRI

Read This


GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRI

trensitus.com 
Trensitus, Kebutuhan di zaman sekarang memang makin meningkat dan pendapatan makin kesini makin susah untuk kita memiliki uang lebih atau sekedar tabungan untuk bertahan. Kartu kredit sebenarnya memberikan solusi sementara untuk menutup kekurangan kita. Bank pun mulai memberikan keringanan seperti bunga yang menurun serta kemudahan dalam aplikasi. Namun bagi debitur perlu waspada sekarang industri yang makin di dominasi oleh IT atau technology dimana kartu kredit tidak lagi hanya digunakan untuk transaksi belanja di mesin EDC. Di tokopedia misalnya, kita bisa menggunakan kartu kredit dengan begitu mudahnya bahkan disana kita bisa mendapatkan program cicilan 0% selama 36x. Nah kemudahan kemudahan ini bisa jadi celah untuk carding memanfaatkan akun tokopedia yang masih rentan diretas oleh carder. Carding adalah belanja di situs online atau marketplace dengan menggunakan kartu kredit milik orang lain. 

 Bagi pemilik kartu kredit, tentu tidak asing dengan yang namanya gesek tunai. Ini merupakan kegiatan illegal yang biasanya dihunakan untuk mengakali bank agar kita mendapat bunga yang lebih rendah atau malah tanpa bunga dari transaksi kartu kredit yang kita lakukan. Banyak sekali yang membuka transaksi gesek tunai baik di online-online maupun gerai-gerai offline. Mereka membuka jasa dengan cara kita seolah olah transaksi untuk pembelian barang menggunakan kartu kredit namun mereka memberikan uang secara tunai kepada kita. 

 Apa kelebihan gesek tunai?

Transaksi gesek tunai menawarkan pembayaran kembali dengan bunga yang rendah, bayangkan saja kalau kita transaksi dengan tarik tunai di ATM. Maka kita akan dikenakan bungan sampai 3% total transaksi atau minimum Rp. 50.000 charge untuk setiap transaksi kartu kredit melalui tarik tunai di atm. Nah disini gesek tunai kita bisa mendapat bunga yang rendah dan biasanya gerai/toko/jasa gesek kartu kredit hanya meminta potongan 1% dari total transaksi atau bahkan bisa sesuai kesepakatan. Keuntungan kedua yang bisa kita peroleh adalah limit yang bisa di tarik jika kitatarik tunai di atm biasanya 40% dari limit kita dan kalau menggunakan trik ini kita bisa mendapatkan 100% limit yang di berikan oleh bank pada kartu kredit kita.


 Lalu apa kelemahan gesek tunai? 


 Perlu kalian ketahui bahwa gesek tunau merupakan kegiatan illegal yang sebenarnya tidak diperbolehkan bank, kita secara tidak langsung sudah melanggar peraturan yang diberikan bank dan jikalau ketahuan maka siap-siap kita di nonaktifkan kartu kreditnya. G mau kan rugi karena kesalahan sendiri dalam penggunaan kartu kredit. Kelemahan-kelemahan ini perlu kalian ketahui sebelum melakukan transaksi kartu kredit. 

  1. Data rentan pencurian

 Sudah bukan rahasia lagi bahwa sebenarnya kartu kredit ini bisa di retas oleh orang lain. Maka wajib bagi kita untuk menjaga kerahasiaan data kartu kita. Disaat kalian melakukan transaksi gesek tunai maka sebenarnya kalian akan memberikan data kartu kalian. Jikalau toko/situs tempat kalian gesek iseng maka dengan mudah data kalian bisa di salahgunakan dan bisa juga di pergunakan untuk melakukan transaksi online dan kalian lah yang harus membayar tagihannya. Bank tak mau tau jika ada kerugian yang disebabkan oleh transaksi semacam ini karena kalian dianggap salah dalam menggunakan kartu kredit serta kartu kredit wajib dijaga kerahasiaannya oleh pribadi masing masing.

  2. Kemungkinan kredit macet

Kredit macet sangat dimungkinkan terjadi saat kalian melakukan transaksi gesek tunai, sebab 90% orang melakukan transaksi gesek tunai dikarenakan sudah tidak memiliki dana lain untuk mencukupi kebutuhannya. Nah ini bisa jadi beresiko jikalau nanti kita tidak punya anggaran untu melunasinya. Bagaimanapun juga kalian punya kewajiban untuk melakukan pembayaran kembali pinjaman gang telah kalian miliki. Semoga artikel ini dapat membantu dalam pemanfaatan akrtu kredit kalian


Yap, Ini adalah akhir dari post GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRI

terimakasih sudah berkunjung ke blog trensitus Mohon bantu share GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRIdan berbagi artikel trensitusTerutama share di sosial media kalian dengan klik ikon dibawah ini

Sekarang kalian membaca postingan GESEK KARTU KREDIT : SOLUSI ATAU BUNUH DIRI dengan alamat link https://www.trensitus.com/2019/07/gesek-kartu-kredit-solusi-atau-bunuh.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel